Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android dengan Root Explorer

2:29:00 AM
Menghapus aplikasi bawaan Android dengan Root Explorer - Selamat datang kembali di Blog ReddX, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan Smartphone Android kita dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama RootExplorer.apk, Apa itu aplikasi root explorer?

Root explorer adalah sebuah aplikasi file manager yang pada umumnya fungsinya hampir sama dengan file manager default pada setiap merk smartphone, namun pada root explorer sudah ditambahkan beberapa fungsi-fungsi spesial yang bisa kita gunakan untuk me-modifikasi file system di android milik kita.

Sobat bisa mendapatkan aplikasi root explorer dengan mendownloadnya di Google Play, namun untuk mendownloadnya sobat harus membelinya terlebih dahulu. Tapi sobat tenang saja, jika tidak mau repot-repot mengeluarkan biaya, sobat bisa mendapatkannya secara gratis tanpa mengeluarkan biaya apapun DISINI.


Nah berhubung pada postingan kali ini topik yang kita akan bahas adalah Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android dengan Root Explorer maka kita tidak akan membahas lebih jauh lagi fungsi dari root explorer ini.

Sebelum sobat melakukan penghapusan aplikasi bawaan pada ponsel milik sobat maka alangkah baiknya sobat memillih dan memperhatikan dengan sangat teliti aplikasi mana yang ingin sobat hapus dari Smartphone sobat, karena jika sobat salah menghapus aplikasi bawaan dari smartphone milik sobat maka akan berdampak pada performa android milik sobat, akan terjadi kesalahan pada sisitem, misalnya saja beberapa aplikasi tidak dapat berjalan dengan baik bahkan dalam beberapa kasus bisa menyebabkan Bootloop karena menghapus aplikasi yang salah.

Dengan menghapus aplikasi bawaan yang dirasa tidak perlu maka kapasitas RAM android kita akan menjadi lebih lega dan tidak akan menyebabkan lag. Berikut cara menghapus aplikasi bawaan android dengan root explorer...

CARA MENGHAPUS APLIKASI BAWAAN ANDROID DENGAN ROOT EXPORER

  1. Buka aplikasi Root Explorer
  2. Rubah system mount-nya dari R/W menjadi R/O dengan meng-klik tulisan R/W.
  3. Masuk ke folder "System".
  4. Kemudian masuk ke folder "App".
  5. Pilih aplikasi yang ingin sobat hapus, misalnya saja Browser.apk.
  6. Klik kemudian tahan pada nama aplikasi maka akan muncul pop-up, lalu klik delete.
  7. Dibawah dari nama aplikasi biasanya terdapat file dengan format ".odex", jika sobat ingin menghapus aplikasi Browser, maka akan ada 2 file yaitu Browser.apk dan Browser.odex, hapus saja kedua file tersebut.
  8. Selesai, aplikasi bawaan android sobat sudah terhapus.


Note: Root exporer ini membutuhkan akses root untuk bisa di jalankan, jadi sebelum menginstall root explorer maka sobat juga sudah harus melakukan rooting terlebih dahulu terhadap device android milik sobat. 


Saya rasa cukup itu saja yang dapat saya bagikan pada postingan kali ini, silahkan tunggu update selanjutnya dari blog ReddX, terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat...
Previous
Next Post »

1 comment

Silahkan Berkomentar Dengan Menggunakan Kata-kata Yang Baik dan Mudah Dipahami.

Contact Form

Name

Email *

Message *