Inilah 5 Tipe Jenis Role Hero dalam Game Dota 2

4:13:00 AM
Dota 2 - Halo sobat Blogger, selamat datang kembali di Blog ReddSoft, kali ini kita akan membahas tentang game Dota 2 lebih tepatnya jenis-jenis role hero pada game Dota 2.


Ditahun 2016 ini Valve semakin gencar memperbarui dan menambah fitur pada game Dota 2, mulai dari perubahan skill, mode permainan, bahkan hero baru. Dan hasilnya dapat kita lihat sendiri, game dota 2 semakin lama menjadi semakin baik dan seru dimainkan.

Nah pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai jenis-jenis role hero pada permainan Dota 2, mungkin masih banyak di antara kalian yang masih tidak mengetahui tipe role ( peran )  apa saja yang kamu pakai untuk bermain. Kalau kamu sudah bermain game Dota 2 cukup lama seharusnya kamu sudah tau tipe-tipe role apa saja yang ada pada permainan Dota 2, namun jika kamu masih newbie mungkin masih kurang paham pastinya.

Berikut ulasan tentang Tipe Jenis Role Hero dalam Game Dota 2.

1. Hard Carry


Hard Carry adalah role yang paling penting dalam permainan, karena tugas dari Hard Carry adalah membawa tim menuju kemenangan, Hard Carry merupakan hero yang mendapatkan prioritas tertinggi dalam farming . Hard Carry harus benar-benar bisa farming dengan efektif untuk bisa levelling dengan cepat dan memperoleh item yang kuat. Hero Hard Carry biasanya lemah saat awal permainan namun lama lama kelamaan akan makin bertambah kuat seiring dengan permainan.

Untuk bermain sebagai Hard Carry kamu harus memiliki taktik dan strategi yang benar-benar baik agar kamu bisa mendapatkan gold sebanyak banyaknya, sebaiknya kamu memilih hero yang bisa membersihkan neutral creep dengan cepat terutama jika di satu tim-mu ada yang melakukan creep stacking.

Hero Hard Carry: Gyrocopter, Phantom Assassin, Anti Mage, Huskar, Ursa

2. Semi/Mid Carry


Sesuai dengan sebutannya, Mid Carry bermain pada lane tengah, dan akan fight satu lawan satu dengan mid hero musuh. Mid hero bertugas untuk mendapatkan XP dan gold secepat mungkin dengan menghambat upgrade mid hero musuh, dan jika sudah lumayan kuat untuk bertarung maka tugas selanjutnya adalah melakukan serangan dengan kekuatan yang lebih besar, contohnya melakukan push atau Gank.

Seorang pemain Mid dituntut memiliki kemampuan last hit dan deny yang tinggi. Kamu juga harus sigap mengambil rune dan mampu berkoordinasi dengan teman di lane lain untuk melakukan gank. Hero yang populer di Mid biasanya punya kemampuan membunuh musuh dengan cepat (nuke) dan punya mobilitas tinggi. Hero Mid rata-rata kuat di awal game, tapi di akhir game kemampuan membunuhnya tidak sekuat Hard Carry.

Hero Mid Carry: Queen of Pain, Windranger, Shadow Fiend, Pudge, Storm Spirit

3. Offlaner


Offlaner adalah hero dengan peran yang unik dan terbilang berbahaya. Seorang Offlaner akan bermain sendirian di lane melawan dua orang hero musuh. Jangankan melakukan last hit, bisa tidak mati saja sudah syukur. Karena sulitnya farming, Offlaner biasanya menggunakan hero yang tidak begitu tergantung item, tapi punya skill yang kuat dan jago bertahan hidup.

Hero Offlaner bertugas mengumpulkan XP sambil farming sebisa mungkin. Kamu juga akan bekerjasama dengan hero Support atau Mid untuk melakukan gank, jadi pastikan kamu bisa mengeluarkan skill di saat yang tepat! Skill untuk melakukan stun dan melarikan diri adalah aset yang sangat besar bagi seorang Offlaner. Ketika sedang war, Offlaner biasanya bertugas sebagai inisiator yang membuka serangan.

Hero Offlaner: Dark Seer, Tusk, Broodmother, Clockwerk, Doom

4. Jungler/Roaming Support


Hero Roaming Support adalah tipe role yang paling tidak populer di public match karena role ini memerlukan skill khusus dan butuh koordinasi yang tinggi. Terkadang kamu akan tinggal di hutan dan melakukan creep stacking untuk membantu Carry. Sewaktu-waktu kamu harus pindah ke lane untuk membantu melakukan gank, bahkan kalau perlu membunuh courier musuh bila ada kesempatan.

Hero yang paling sering digunakan pada role ini adalah hero yang punya skill kuat walaupun di level yang masih rendah. Hero yang bisa summoned unit juga sering digunakan untuk mengendalikan populasi Neutral Creep. Beberapa hero Carry juga bisa digunakan sebagai Jungler.

Hero Roaming Support: Crystal Maiden, Enigma, Nature’s Prophet, Bounty Hunter, Chen

5. Hard Support


Jenis Role hero terakhir adalah termasuk role yang paling tidak enak di Dota 2, yaitu Hard Support. Sebagai role dengan posisi terbawah, kamu adalah orang dengan prioritas paling rendah untuk farming. Uangmu akan banyak terpakai untuk membeli item pendukung tim seperti Observer Ward atau Smoke of Deceit. Ketika sedang war pun, kamu tidak boleh takut berkorban nyawa bila itu bisa menyelamatkan teman-temanmu.

Meskipun miskin, Hard Support adalah posisi yang sangat penting dan butuh keterampilan membaca peta dengan baik. Ketika berada di lane, kamu bertugas menjaga Hard Carry agar ia tidak mati terkena gank. Kamu juga harus bisa memperkirakan letak Observer Ward musuh lalu menghancurkannya. Kelihaian seorang Hard Support mengendalikan medan pertarungan bisa menentukan kalah atau menangnya tim dalam pertandingan.

Hero Hard Support: Keeper of the Light, Dazzle, Ancient Apparition, Winter Wyvern, Rubick

Itulah kelima tipe role hero yang sering digunakan pada game Dota 2, Ini bukanlah aturan mutlak pada permainan yang harus diikuti. Dota 2 adalah game yang sangat fleksibel, dan strategi baru bisa muncul di waktu yang tak terduga. Seorang hero pun bisa digunakan untuk berbagai macam role, hal yang yang terpenting adalah kamu harus bisa bekerja sama dengan baik dengan hero lain di tim.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Menggunakan Kata-kata Yang Baik dan Mudah Dipahami.

Contact Form

Name

Email *

Message *