Menggandakan Aplikasi Android (Clone) Menggunakan Cloner App

8:39:00 AM
ReddSoft, Minggu, 27 November 2016 | Cara Menggandakan apk Android dengan App Cloner -- Menggandakan atau clone aplikasi android adalah salah satu cara alternatif untuk menjalankan 2 atau lebih akun bahkan game dengan satu smartphone saja, karena dengan cara ini kita akan sangat mudah mengontrol sebuah akun bersamaan tanpa harus login dan logout terus menerus hanya untuk mengakses salah satu akun milik kita.

Cara Menggandakan Aplikasi Android (Clone) Dengan Cloner App | ReddSoft

Cloning aplikasi memang kedengarannya lumayan susah untuk dilakukan secara manual, namun hal itu dapat dengan mudah kita lakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi cloner yang khusus dibuat untuk melakukan cloning pada aplikasi android.

Menggunakan aplikasi cloner ini merupakan salah satu cara yang paling mudah dilakukan karena kita tidak perlu repot-repot untuk melakukan rooting android atau compile dan decompile resource sebuah aplikasi.

Cloner App, sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfungsi menggandakan aplikasi yang sudah terinstall sebelumnya di smartphone android kita, cara kerja aplikasi ini sangat sederhana, kamu hanya tinggal memilih aplikasi yang ingin kamu buat menjadi dua atau lebih, seperti BBM, Line, WhatsApp dll. kemudian aplikasi ini akan bekerja menggandakan aplikasi yang telah kamu pilih sebelumnya.

Cara Menggandakan Aplikasi di Android

Setelah membaca sedikit penjelasan saya diatas mungkin kamu sudah lumayan mengerti tentang cara menggunakan aplikasi ini, sekarang saya akan membertikan cara menggunakannya secara rinci agar kamu tidak kebingungan lagi nantinya.

Pertama-tama silahkan download aplikasinya terlebih dahulu, oh iya, aplikasi ini mungkin tidak akan kamu temukan di playstore karena belum tersedia untuk Indonesia, jadi saya sarankan untuk mencarinya saja di google search dengan kata kunci "Download Cloner App", atau kamu bisa mendownloadnya DISINI.

Saya anggap kamu sudah men-download aplikasinya, sekarang saatnya eksekusi.
  • Pertama, buka aplikasi cloner kemudian tap pada aplikasi yang ingin kamu gandakan, misalkan kamu akan menggandakan BBM, maka tap BBM.
  • Kemudian kamu akan diberikan menu untuk mengatur aplikasi kloning tersebut agar dapat dibedakan dari aplikasi aslinya, disini kamu akan diberikan beberapa pilihan, contohnya mengganti nama aplikasi, icon, merubah warna dll. 
Note: Jika aplikasi cloner yang kamu gunakan adalah versi free( gratis ) maka mungkin akan ada beberapa fitur yang terkunci alias tidak bisa digunakan, maka dari itu untuk dapat menggunakannya kamu bisa membeli fitur premiumnya langsung ke developer.
  • Jika semua tahap seperti merubah nama, icon, warna dll. sudah selesai, sekarang saatnya membuat aplikasi clone-nya, caranya cukup tap pada tanda centang di bagian kanan layar hp kamu.
  • Selanjutnya jika muncul pesan peringatan klik saja OK
  • Dan jika ada pesan Issue Reported, maka abaikan saja dengan meng-klik Try Anyway
  • Kemudian proses cloning akan berlangsung. kecepatan proses ini tergantung dari berapa besar ukuran aplikasi yang kamu gandakan.
  • Setelah selesai maka aplikasi clone sudah siap untuk digunakan, tinggal memasukkan ID akun/game kamu saja.
Note: Jika terjadi crash atau semacamnya terhadap aplikasi yang kamu clone, mungkin aplikasi tersebut memang tidak bisa di gandakan untuk sebab tertentu.

Sekian postingan ini, semoga bermanfaat...
Previous
Next Post »

1 comment

Silahkan Berkomentar Dengan Menggunakan Kata-kata Yang Baik dan Mudah Dipahami.

Contact Form

Name

Email *

Message *